Kenapa Harus Masuk PIP Semarang?

PIP Semarang Ikatan Dinas Buka Pendaftaran 8 Juni, Ini Kuota dan Syaratnya  - Kedinasan.com - Sekolah Kedinasan 2021
Kenapa Harus Masuk PIP Semarang?

Kenapa Harus Masuk PIP Semarang?

Halo para pembaca sekalian! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi informasi terkini kepada Anda! Selamat datang di jasakursus.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar jasa kursus favorit kalian.

Pada artikel sebelumnya sudah ada Keuntungan Masuk STAN, maka sekarang akan kami sediakan informasi untuk Masuk PIP Semarang untuk Anda semua. Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut!

Tentang PIP Semarang

PIP Semarang adalah Perguruan Tinggi Kedinasan bidang Pelayaran dan Kepelabuhan yang berada di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. PIP Semarang adalah lembaga dibawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, mengemban tugas mendidik dan melatih pemuda-pemudi lulusan SMA IPA/IPS dan SMK Jurusan Mesin/ Pelayaran menjadi Perwira Pelayaran Besar dan Tenaga Ahli Kepelabuhaan guna memenuhi kebutuhan armada angkutan laut pada sub sektor perhubungan laut.

Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang yang sebelumnya bernama BPLP mulai tahun akademik 1995/1996 membuka program diklat kepelautan dan kepelabuhan Diploma IV merupakan jenjang pendidikan profesional. Lulusan Politeknik IlmuPelayaran Semarang berhak diberikan sebutan Perwira Muda dengan gelar Sarjana Terapan Pelayaran disingkat S.Tr.Pel serta untuk gelar laut ANT III ( Ahli Nautika Tiingkat III ) dan ATT III (Ahli Nautika Tingkat III)

Dengan adanya peningkatan / kemajuan yang meliputi aspek program pendidikan, tenaga pengajar, lulusan, tenaga penunjang, sarana dan prasarana, maka sejak tahun 1951 terjadi perubahan pelembagaan hingga menjadi Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang pada tahun 1999 dan telah masuk white list International Maritime Organization (IMO) tahun 2000 dan diperpanjang tahun 2006 tidak serta merta pelautnya diakui kualitasnya, tetapi juga harus diikuti dengan kemampuan pelautnya untuk melaksanakan tugas sebagaimana keahliannya yang tertulis pada sertifikatnya.

 


Keuntungan Masuk PIP Semarang

Tapi, apa saja keuntungan jika Anda memilih untuk bergabung dengan PIP Semarang? Berdasarkan berbagai perhitungan, ini keuntungannya:

Program Studi Variatif. PIP Semarang memiliki 3 bidang studi. Yaitu Nautika, Teknika, dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan (KALK). Ketiga bidang tersebut menyediakan prospek karir yang menjanjikan ketika Anda lulus.

Fasilitas Kampus yang Lengkap. Di PIP Semarang, ada fasilitas yang lengkap. Seperti tempat olahraga, seni budaya, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium praktek keimigrasian dan tempat ibadah yang memadai.

Prospek Karir. Setelah lulus dari pendidikan, akan tersedia berbagai prospek pekerjaan yang menjanjikan untuk Anda. Mulai dari Perwira Deck Kapal, Perwira Engineer Kapal, Kepala Pelabuhan, Pimpinan Perusahaan Pelayaran serta Deputi Kementrian Perhubungan.


Kenapa HarusMasuk PIP Semarang? Ha ha sudah terjawab kan para pembaca? Kalau begitu persiapkanlah diri dengan matang! Biasakan diri dalam tekanan belajar yang keras. Anda bisa menjadikan keuntungan diatas sebagai motivasi belajar Anda. Jika Anda merasa kesulitan belajar sendiri, tidak ada salahnya untuk mengikuti bimbel khusus PIP Semarang yang sudah disediakan Brillo Course. Kami siap membantu Anda. Sampai jumpa lain waktu!


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar