Pertimbangan Masuk IPDN

Pertimbangan Masuk IPDN

Pertimbangan Masuk IPDN

Assalamualaikum wahai pembaca sekalian. Bagaimana kabarnya? Semoga semuanya baik-baik saja. Seperti biasa, selamat datang di jasakursus.web.id, tempat dimana kalian bisa menemukan informasi-informasi terkini mengenai Jasa Kursus unggulan kami.

Sebelum dilanjut, kami juga sudah pernah menyampaikan informasi tentang Bimbel CPNS Aceh yang bisa Anda periksa sekarang juga. Sekarang, akan kami sediakan informasi tentang Pertimbangan IPDN untuk Anda semua. Penasaran kan? Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut!

Tentang IPDN

IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan yang bertujuan menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter, dan berkepribadian baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

IPDN adalah penggabungan dari STPDN dan IIP. Berdasrkan Keppres No. 87 Tahun 2004, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk menggabungkan STPDN dengan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) menjadi IPDN.

Berbeda dari perguruan tinggi pada umumnya, IPDN memberlakukan sistem kumpul-sebar-kumpul dalam pendidikannya. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan para Praja IPDN agar siap ditempatkan di manapun di seluruh Indonesia. Jadi, jika Anda bersekolah di IPDN, Anda bisa bersekolah sambil menjelajahi tempat baru yang mungkin belum pernah Anda kunjungi sebelumnya di Indonesia.

 

Kumpul            : Muda Praja (tahun pertama)

Sebar              : Madya dan Nindya Praja (tahun kedua dan ketiga)

Kumpul            : Wasana Praja (tahun keempat)

 

Keterangan:

Muda Praja menempuh studi di kampus utama selama setahun.

Madya Praja dan Nindya Praja menempuh studi di kampus regional selama 2 tahun.

Wasana Praja kembali menempuh studi di kampus utama untuk melaksanakan tugas akhir dan yudisium serta pelantikan.

IPDN menyelenggarakan program pendidikan meliputi program Diploma IV. Sarjana, Pascasarjana dan Program Profesi Kepamongprajaan. Kampus ini mengklasifikasikan peserta didik menjadi dua, yaitu Praja dan Mahasiswa.

Praja adalah sebutan untuk peserta didik program diploma dan program sarjana yang merupakan peserta didik ikatan dinas dan tugas belajar, sedangkan mahasiswa sebutan peserta didik yang merupakan peserta didik tugas belajar dan ijin belajar pada program pascasarjana dan program profesi kepamongprajaan. Kenapa harus memilih IPDN? Kuliah tidak dipungut biaya, disediakan asrama, masih kuliah sudah diangkat menjadi CPNS, selama masa pendidikan diberi uang saku, lulus kuliah tidak bingung mencari kerja karena langsung ditempatkan di instansi pemerintah. Semua itu bisa Anda dapatkan jika menjadi mahasiswa / praja IPDN.

 

Untuk Anda semua yang ingin masuk IPDN, harus persiapkan diri sebaik mungkin. Belajar, belajar, dan terus belajar. Semoga Pertimbangan Masuk IPDN membuat Anda memiliki gambaran dan motivasi untuk meraih impian Anda. Jika Anda merasa kesulitan belajar sendiri, tidak perlu malu untuk mengikuti bimbel IPDN yang telag Brillo Course sediakan! Hubungi kami, dan kami siap membantu Anda. Sampai jumpa lain waktu!


"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081390816250
CS 2: 081390816250
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar