Kelebihan STPI dengan yang Lainnya

Kelebihan STPI dengan yang Lainnya

Kelebihan STPI dengan yang Lainnya

Selamat datang di jasakursus.web.id! Terpercaya untuk mengatasi masalah Anda. Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana masalah anda bisa diatasi? Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana mencari solusi yang tepat untuk masalah anda? Anda datang ke tempat yang tepat, karena kami adalah penyedia jasa kursus yang siap membantu menyelesaikan masalah anda dan memberikan solusi terbaik.

Pada artikel sebelumnya sudah ada Syarat Masuk STPI, maka sekarang akan kami sediakan informasi untuk Kelebihan STPI untuk Anda semua. Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut!

Tentang STPI

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia - Curug (STPI Curug) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia. STPI Curug terletak di Kecamatan Curug, Tangerang, Provinsi Banten.

STPI memiliki tugas dan fungsi mendidik putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi sumber daya manusia yang ahli dan terampil di bidang penerbangan, yang diakui secara nasional maupun internasional.

Pola pendidikan dan pelatihan bagi setiap peserta didik STPI Curug, mengacu pada pola pendidikan akademis, fisik, mental dan kedisiplinan. Sehingga diwajibkan bagi setiap peserta didik untuk tinggal di Asrama selama diklat berlangsung dengan pengawasan para pembimbing.

 

Kelebihan STPI

Apabila Anda tertarik untuk mengikuti perkuliahan di kampus STPI ini, maka Anda bisa mendapatkan beberapa kelebihan. Beberapa kelebihan yang bisa membuat Anda tertarik ialah:

Kelebihan STPI dengan yang Lainnya

Biaya yang Lebih Murah
. Kampus ini memiliki status negeri dan juga sudah bersubsidi. Sehingga siapa saja yang akan belajar di kampus ini akan mendapatkan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan beberapa pilihan sekolah penerbangan lainnya di Indonesia.

Jam Terbang yang TInggi. Jam terbang dari STPI bisa dibilang cukup atau lumayan. Sebab, jam terbang di kampus ini adalah 160 jam.

Fasilitas yang Lengkap. Di STPI, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas sekolah yang lengkap. Sejumlah fasilitas untuk siswa program studi penerbang di kampus ini antara lain; FFS Boeing 738 NG dan A-320; FTD Level 5 Frasca Simulator, FTD Level 5 Mechtronic Simulator, AATD Simulator, serta ruang laboratorium.

STPI juga memiliki pesawat latih terbanyak di Indonesia. 24 unit di antaranya merupakan pesawat yang baru dibeli. Deretan pesawat tersebut adalah 1 unit Baron B-58, 4 unit Piper Dakota PA-28, 9 unit Socata TB-10, 18 unit Piper Warrior III, 20 unit Piper Archer (2017), 3 unit Piper Seneca V (2017), 2 unit Bell 206 dan 1 unit AH-135 (2017).

Program yang tak Kalah Lengkap. Kampus ini memiliki empat jurusan pendidikan, yakni Jurusan Penerbang, Jurusan Teknik Penerbangan, Jurusan Keselamatan Penerbangan dan Jurusan Manajemen Penerbangan. Bagi yang ingin menjadi penerbang, sekolah ini punya dua program studi dengan jenjang pendidikan D3, yakni Penerbang Sayap Tetap dan Penerbang Sayap Putar.

Selain menyelenggarakan program reguler, STPI juga membuka kelas pendidikan dan pelatihan untuk program nonreguler. Peserta didiknya berasal dari berbagai instansi yang bergerak di bidang penerbangan, baik pemerintah dan swasta. Ada juga kelas untuk program type rating, recurrent license hingga upgrade kualifikasi, khususnya untuk pilot serta personel sisi darat dan sisi udara.

 

Anda ingin masuk STPI? Maka persiapkan diri Anda dengan matang! Biasakan diri dalam tekanan belajar yang keras. Anda bisa menjadikan Kelebihan STPI dengan yang Lainnya sebagai motivasi belajar Anda. Jika Anda merasa kesulitan belajar sendiri, tidak ada salahnya untuk mengikuti bimbel khusus STPI yang sudah disediakan Brillo Course. Kami siap membantu Anda. Sampai jumpa lain waktu!


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar