Berikut Keuntungan Masuk STIN

Berikut Keuntungan Masuk STIN

Berikut Keuntungan Masuk
STIN

Selamat datang di jasakursus.web.id! Terpercaya untuk mengatasi masalah Anda. Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana masalah anda bisa diatasi? Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana mencari solusi yang tepat untuk masalah anda? Anda datang ke tempat yang tepat, karena kami adalah penyedia jasa kursus yang siap membantu menyelesaikan masalah anda dan memberikan solusi terbaik.

Pada artikel sebelumnya sudah ada Bimbel Kedokteran Medan, maka sekarang akan kami sediakan informasi untuk Keuntungan Masuk STIN untuk Anda semua. Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut!

Tentang STIN

STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara) adalah sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan BIN (Badan Intelijen Negara). Kampusnya terletak di daerah Sentul-Bogor, Jawa Barat. STIN di dirikan dengan ide dari Jenderal TNI (Pun) Dr.A.M. Hendropriyono pada tahun 2002. Namun pada tahun 2004 baru diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia saat itu yaitu Megawati Soekarno Putri sehingga dimulailah kuliah perdana.

STIN didirikan dengan tujuan menyiapkan para mahasiswanya untuk menjadi anggota masyarakat intelijen yang memiliki keahlian profesional sehingga dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu intelijen, ilmu pengetahuan, teknologi dan Seni Bidang Intelijen untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keuntungan Masuk STIN

1. Bebas Biaya

Alasan kuliah di STIN adalah karena bebas biaya. Mahasiswa STIN dibebaskan biaya pendidikan karena seluruh biaya akan ditanggung oleh pemerintah melalui Kementrian Keuangan. Jika dibandingkan dengan kampus lain, kuliah disini akan jauh lebih menguntungkan.  Selain itu, akan ada biaya hidup yang diberikan oleh kampus. Tentu saja, dengan masuk STIN Anda akan meringankan beban orang tua serta belajar menjadi mandiri.

2. Fasilitas yang Lengkap

STIN menyediakan Asrama Mahasiswa. Jadi Anda tidak usah lagi bingung mencari tempat tinggal sementara. Selain itu, masih banyak lagi fasilitas di STIN, diantaranya; Gedung Serba Guna, Auditorium, Laboratorium, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Laboratorium Fotografi, Laboratorium Intelligence Devices, Lapangan Tembak, Pusat Kebugaran, Jogging Track, Lapangan Tenis, Lapangan Basket, Lapangan Voli, Lapangan Sepak Bola, Lapangan Futsal, Kolam Renang, Perpustakaan, Poliklinik, Guest House, Rumah Ibadah, Koperasi, hingga Jaringan Internet Wifi dan LAN.

3. Pandangan Baik di Masyarakat

Untuk menjadi mahasiswa STIN, Anda harus melalui ujian seleksi masuk. Ujian ini terdiri dari serangkaian tes yang cukup ketat dan tidak mudah. Hal ini akan cukup sulit karena ada ribuan pesaing yang siap berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Ada sekitar 65 ribu calon mahasiswa yang memperebutkan 3,5 ribu kursi STIN seiap tahunnya. Untuk itu, siapapun yang berhasil masuk STIN pasti akan menjadi kebanggaan keluarha dan mendapatkan pandangan baik di  mata masyarakat.

4. Jaminan Ikatan Kerja

Saat ini banyak lulusan yang kesulitan mencari kerja. Namun, hal ini akan berbeda bagi lulusan STIN. Ada jaminan ikatan kerja bagi mereka yang berprestasi. Mereka akan disebarluaskan di instansi atau lembaga pemerintah utamanya yang berada dibawah koordinasi Kementrian Keuangan. Hal ini dilakukan karena lulusan STIN selalu terbukti berkualitas dan siap bekerja di bidangnya masing-masing.

5. Menjadi Pegawai Negeri Sipil

Lulusan STIN akan disebarkan ke berbagai instansi pemerintah. Jadi otomatis mereka akan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil. Istimewanya mereka tidak perlu mengikuti tes CPNS, karena pada prinsipnya tes CPNS sudah dilakukan saat seleksi masuk STIN. Tidak perlu khawatir akan menjadi pengangguran, karena saat STIN membuka pendaftaran maka saat itu tenaga Anda pasti akan dibutuhkan. Selain itu, gaji dari lulusan STIN yang diatas rata-rata akan menjadikan Anda hidup sejahtera di usia muda.

 

Anda ingin masuk STIN? Maka persiapkan diri Anda dengan matang! Biasakan diri dalam tekanan belajar yang keras. Anda bisa menjadikan Keuntungan Masuk STIN sebagai motivasi belajar Anda. Jika Anda merasa kesulitan belajar sendiri, tidak ada salahnya untuk mengikuti bimbel khusus STIN yang sudah disediakan Brillo Course. Kami siap membantu Anda. Sampai jumpa lain waktu!


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar