Berikut Keuntungan Masuk IPDN

Berikut Keuntungan Masuk IPDN

Berikut Keuntungan Masuk
IPDN

Selamat datang di jasakursus.web.id! Terpercaya untuk mengatasi masalah Anda. Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana masalah anda bisa diatasi? Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana mencari solusi yang tepat untuk masalah anda? Anda datang ke tempat yang tepat, karena kami adalah penyedia jasa kursus yang siap membantu menyelesaikan masalah anda dan memberikan solusi terbaik.

Pada artikel sebelumnya sudah ada Mengenal STIN, maka sekarang akan kami sediakan informasi untuk Masuk IPDN untuk Anda semua. Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut!

Tentang IPDN

IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan yang bertujuan menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter, dan berkepribadian baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

IPDN adalah penggabungan dari STPDN dan IIP. Berdasrkan Keppres No. 87 Tahun 2004, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk menggabungkan STPDN dengan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) menjadi IPDN.

Berbeda dari perguruan tinggi pada umumnya, IPDN memberlakukan sistem kumpul-sebar-kumpul dalam pendidikannya. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan para Praja IPDN agar siap ditempatkan di manapun di seluruh Indonesia. Jadi, jika Anda bersekolah di IPDN, Anda bisa bersekolah sambil menjelajahi tempat baru yang mungkin belum pernah Anda kunjungi sebelumnya di Indonesia.

Keuntungan Masuk IPDN

Sudah sewajarnya untuk melihat kelebihan suatu lembaga sebelum bergabung dengannya. Untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN sendiri memiliki beberapa kelebihan yang tidak dapat kamu lewatkan begitu saja. Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Perguruan Tinggi Kedinasan IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) antara lain :

Gratis Biaya Kuliah dan Dapat Uang Tunjangan Setiap Bulan, seperti halnya Sekolah Kedinasan lainnya, Perguruan Tinggi Kedinasan IPDN juga membebaskan biaya perkuliahannya (SPP per semester dan UKT) yang nantinya akan ditanggung oleh Pemerintah sepenuhnya. Jadi kalian tidak perlu repot-repot memikirkan biaya kuliah di Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN ini. Kalian juga nantinya akan menerima uang tunjangan atau uang saku setiap bulannya apabila status kalian sudah menjadi Praja di IPDN. Uang tersebut diberikan oleh pihak kampus sebagai salah satu bonus untuk para Prajanya.

Fasilitas Lengkap, IPDN merupakan Sekolah Kedinasan yang menerapkan sistem asrama untuk para prajanya. Fasilitas di  Perguruan Tinggi Kedinasan IPDN juga lumayan lengkap. Ada dua jenis tempat tinggal di Perguruan Tinggi Kedinasan IPDN, yaitu model barak dan model flat. Model barak itu seperti ruangan besar dan dipisahkan hanya dengan sekat-sekat yang tak terlalu tinggi. Sedangkan model flat adalah tempat tinggal dengan model per kamar dan kamar mandi di setiap kamarnya. Fasilitas ini tentuya sebagai penunjang para prajanya agar nyaman untuk tinggal dan menempuh masa pendidikan di Perguruan Tinggi Kedinasan IPDN.

Bekerja sebagai Kader Pemerintah, menjadi alumni dari IPDN adalah sesuatu yang sangat membanggakan tentunya. Lulusannya akan bekerja sebagai kader-kader Pemerintah yang nantinya akan di tempatkan di pusat maupun daerah. Tentunya hal ini sangat menggiurkan bagi setiap orang. Setelah lulus kalian bisa bekerja di Pemerintahan dan dijamin oleh Negara tentunya.

Menjadi Pegawai Negeri, bekerja di kader Pemerintah tentunya akan menjadikan kalian sebagai seorang Pegawai Negeri secara otomatis. Hal ini yang akan kalian dapatkan apabila bisa melanjutkan studi ke IPDN tentunya. Terlebih gaji yang akan kalian dapatkan tidaklah tergolong kecil. Yang perlu kalian lakukan adalah masuk dan menyelesaikan studi selama kurang lebih 4 tahun di Perguruan Tinggi Kedinasan IPDN ini.

Memiliki Kebanggaan Tersendiri, Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN merupakan salah satu Sekolah Kedinasan favorit di Indonesia. Tentunya untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Kedinasan ini membutuhkan perjuangan yang extra. Setiap tahunnya IPDN menerapkan proses seleksi yang ketat guna memperoleh calon Praja yang dapat bekerja secara optimal nantinya. Dari hal ini dapat disimpulkan bahwa apabila kalian bisa masuk dan lulus dari IPDN akan menjadi suatu kebanggan tersendiri di diri kalian nantinya.

 

Anda ingin masuk IPDN? Maka persiapkan diri Anda dengan matang! Biasakan diri dalam tekanan belajar yang keras. Anda bisa menjadikan Keuntungan Masuk IPDN sebagai motivasi belajar Anda. Jika Anda merasa kesulitan belajar sendiri, tidak ada salahnya untuk mengikuti bimbel khusus IPDN yang sudah disediakan Brillo Course. Kami siap membantu Anda. Sampai jumpa lain waktu!


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar