Mengenal Lebih Dekat STIP Jakarta

Mengenal Lebih Dekat STIP Jakarta

Mengenal Lebih Dekat STIP Jakarta

Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di jasakursus.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Jasa Kursus yang Anda sukai.

Sebelum dilanjut, kami juga sudah pernah menyampaikan informasi tentang Mengenal STAN Lebih Baik yang bisa Anda periksa sekarang juga. Sekarang, akan kami sediakan informasi tentang STIP Jakarta untuk Anda semua. Penasaran kan? Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut!

Tentang STIP Jakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP Jakarta) adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan di Indonesia di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang dahulu dikenal dengan nama Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) atau Pendidikan dan Latihan Ahli Pelayaran (PLAP) Jakarta .Letak kampus STIP Jakarta saat ini berada di Jalan Marunda Makmur Kelurahan Marunda,Kecamatan Cilincing,Jakarta Utara berada di dekat situs cagar budaya rumah Si Pitung dan Pantai Marunda, Cilincing.

Awalnya, STIP Jakarta dikenal dengan nama Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) atau Pendidikan dan Latihan Ahli Pelayaran (PLAP). Sekolah tinggi yang telah berdiri selama lebih dari 50 tahun ini merupakan akademi pelayaran pertama di Indonesia. Peresmiannya pun dilakukan secara langsung oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Setelah berulang kali mengalami perubahan nama, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran pun digunakan secara resmi pada tahun 2000.

 

STIP Jakakarta Memiliki 3 Program Studi:

Nautika, Program Studi yang nantinya setelah lulus menjadi Perwira Deck Kapal

Teknika, Program Studi yang nantinya setelah lulus menjadi Perwira Engineer Kapal

Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan (KALK), Program Studi yang nantinya setelah lulus menjadi Kepala Pelabuhan, Pimpinan Perusahaan Pelayaran serta Deputi Kementrian Perhubungan

 


Visi, Misi, dan Tujuan

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, STIP telah menetapkan Visi , Misi dan Tujuan  sebagai berikut:

Visi

l  Menjadi institusi pendidikan pelayaran bertaraf internasional yang menghasilkan SDM pelayaran profesional.

Misi

l  Meningkatkan penyelengaraan pendidikan untuk penguasaan kompetensi ilmu pelayaran yang bertaraf internasional berbasis metodologi modern dan teknologi informasi;

l  Meningkatkan pelaksanaan penelitian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat guna pengembangan industri pelayaran;

l  Meningkatkan pembentukan sikap, kepemimpinan, mental dan moral serta kesamaptaan peserta didik untuk memenuhi SDM industri pelayaran yang berkualitas;

l  Membangun dan memelihara sarana dan prasarana serta fasilitas pendidikan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan seni;

l  Peningkatan tata kelola administrasi pendidikan yang transparan dan akuntabel berbasis pada sistem manajemen terpadu.

Tujuan

l  Menghasilkan lulusan di bidang pelayaran yang memiliki kompetensi bertaraf internasional.

l  Menghasilkan penelitian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi perkembangan industri pelayaran.

l  Menghasilkan lulusan yang berkarakter industri, berintegritas, dan cinta tanah air.

l  Memiliki sarana dan prasarana serta fasilitas pendidikan yang modern dan selalu mengikuti perkembangan industri pelayaran.

l  Tercapainya sistem tata kelola administrasi pendidikan dan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

 

Masuk STIP Jakarta bukanlah hal yang mudah. Kualifikasinya tidak bisa dianggap sepele dan banyak yang harus dipertimbangkan. Saran Brillo Course, persiapkan diri dengan matang. Biasakan diri dalam tekanan belajar yang keras. Semoga Anda bisa Mengenal Lebih Dekat STIP Jakarta dan memiliki gambaran dan motivasi untuk impian Anda. Jika Anda merasa kesulitan belajar sendiri, tidak ada salahnya untuk mengikuti bimbel STIP Jakarta yang sudah disediakan Brillo Course. Hubungi kami, dan kami siap membantu Anda. Sampai jumpa lain waktu!


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar