Temukan Materi Tes Masuk STIN Disini

Temukan Materi Tes Masuk STIN Disini
Temukan Materi Tes Masuk STIN Disini

Temukan Materi Tes Masuk STIN Disini

Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di jasakursus.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Jasa Kursus.

Pada artikel sebelumnya sudah ada Keuntungan Masuk STAN, maka sekarang akan kami sediakan informasi untuk Materi Tes Masuk STIN untuk Anda semua. Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut!

Tentang STIN

STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara) adalah sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan BIN (Badan Intelijen Negara). Kampusnya terletak di daerah Sentul-Bogor, Jawa Barat. STIN di dirikan dengan ide dari Jenderal TNI (Pun) Dr.A.M. Hendropriyono pada tahun 2002. Namun pada tahun 2004 baru diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia saat itu yaitu Megawati Soekarno Putri sehingga dimulailah kuliah perdana.

STIN didirikan dengan tujuan menyiapkan para mahasiswanya untuk menjadi anggota masyarakat intelijen yang memiliki keahlian profesional sehingga dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu intelijen, ilmu pengetahuan, teknologi dan Seni Bidang Intelijen untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Materi untuk Tes Masuk STIN

Anda harus melewati 3 tahapan seleksi di STIN. Yaitu seleksi Administrasi, Seleksi TKD (Tes Kemampuan Dasar), dan Seleksi Kompetensi Bidang. Adapun untuk info lebih rincinya adalah sebagai berikut:

1. Seleksi Administrasi

Pemeriksaan kelengkapan berkas Syarat Administrasi yang berhasil di upload calon Taruna/taruni ke laman STIN oleh Panitia Pusat.

2. Seleksi Kemampuan Dasar (SKD)

Tahun ini sistem yang digunakan yaitu sistem CAT (Computer Asissted Test) BKN, tidak lagi memakai kertas. Pengetahuan yang akan di Tes meliputi :

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Tes Intelektual Umum (TIK)

Karakteristik Pribadi (TKP)

3. Seleksi Kompetensi Bidang

Tes Kesehatan Fisik

Tes Kesehatan Jiwa;

Psikologi;

Kesamaptaan Jasmani;

Tes Mental Ideologi dan Wawancara.

Temukan Materi Tes Masuk STIN Disini
Temukan Materi Tes Masuk STIN Disini

Berbagai tahapan seleksi STIN 2020 akan dilaksanakan di 11 lokasi. Peserta seleksi dapat memilih lokasi seleksi sesuai tempat yang telah ditentukan, sebagai berikut:

Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara

Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat

Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan

Kota Jakarta, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat

Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur

Kota Denpasar, Provinsi Bali

Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur

Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan

Kota Jayapura, Provinsi Papua

Jika Anda benar-benar ingin masuk STIN, persiapkan diri dengan matang. Biasakan diri dalam tekanan belajar yang keras. Anda bisa menjadikan Materi Tes Masuk STIN sebagai pedoman belajar. Jika Anda merasa kesulitan belajar sendiri, tidak ada salahnya untuk mengikuti bimbel STIN yang sudah disediakan Brillo Course. Hubungi kami, dan kami siap membantu Anda. Sampai jumpa lain waktu!


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar