Mengenal Lebih Dekat Poltekip

Mengenal Lebih Dekat Poltekip
Mengenal Lebih Dekat Poltekip

Mengenal Lebih Dekat Poltekip

Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di jasakursus.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Jasa Kursus yang Anda sukai.

 

Sebelum dilanjut, kami juga sudah pernah menyampaikan informasi tentang Mengenal STAN Lebih Baik yang bisa Anda periksa sekarang juga. Sekarang, akan kami sediakan informasi tentang Poltekip untuk Anda semua. Penasaran kan? Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut!

 

Tentang Poltekip

Politeknik Imigrasi (Poltekip) adalah pendidikan kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Politeknik ini didirikan pada 1962 dan sempat terhenti sebelum kemudian difungsikan kembali pada tahun 2000. Poltekip bertujuan mencetak kader pimpinan di lingkungan Ditjen imigrasi dan Kemenkumham masa depan di mana lulusannya kelak akan ditempatkan di seluruh kantor imigrasi di Indonesia dan atau di perwakilan imigrasi di luar negeri.

 

Pembentukan akademi ini ditetapkan dalam Keputusan Menteri Hukum dan Perundang-undangan Republik Indonesia, nomor:M.08-DL.01-05 tahun 2000 tentang Pedoman Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan pada Akademi Imigrasi. Dalam keputusan tersebut dijelaskan bahwa dalam proses pendidikan di AIM terdapat tiga bagian pendidikan, yaitu pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan.

 

Pengajaran di Poltekip adalah upaya pendidikan yang berbentuk kuliah, ceramah dan instruksi di kelas dengan tujuan untuk memperoleh, memperdalam dan memperluas ilmu dan pengetahuan akademis dalam pembentukan kepribadian taruna Poltekip dengan titik berat pada aspek kecerdasan dan kemampuan intelektual.

 

Pelatihan bertujuan membentuk taruna agar memiliki kemampuan dan penguasaan pengetahuan tentang keimigrasian, dengan dilandasi kepribadian dan kepemimpinan yang tangguh, dengan titik berat pada aspek keterampilan yang mengacu pada profesionalisme.

 

Pengasuhan bertujuan membentuk taruna agar memiliki kemampuan dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai budaya serta menguasai pengetahuan akademis dengan kepribadian dan kepemimpinan yang tangguh, dengan titik berat pada aspek mental kejuangan.

 

Bagi lulusan AIM yang telah di wisuda akan mendapat Brevet Pejabat Imigrasi (PI) dan langsung mengikuti Pendidikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Pusat Pendidikan Reserse dan Kriminal Polri di Cisarua, Bogor.

Mengenal Lebih Dekat Poltekip
Mengenal Lebih Dekat Poltekip

Program Studi Poltekip

Poltekip ini juga terbagi menjadi tiga program studi, yaitu:

Hukum Keimigrasian,

Administrasi Keimigrasian, dan

Manajemen Teknologi Keimigrasian.

 

Prospek Pekerjaan

Bagi lulusan Poltekip yang telah di wisuda akan mendapat bravet Pejabat Imigrasi (PI) dan langsung mengikuti pendidikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di pusat pendidikan Research DNA Kriminal Polri di Cisarua, Bogor.

 

Masuk Poltekip bukanlah hal yang mudah. Kualifikasinya tidak bisa dianngap sepele dan banyak yang harus dipertimbangkan. Saran Brillo Course, persiapkan diri dengan matang. Biasakan diri dalam tekanan belajar yang keras. Semoga Anda bisa Mengenal Lebih Dekat Poltekip dan memiliki gambaran dan motivasi untuk impian Anda. Jika Anda merasa kesulitan belajar sendiri, tidak ada salahnya untuk mengikuti bimbel Poltekip yang sudah disediakan Brillo Course. Hubungi kami, dan kami siap membantu Anda. Sampai jumpa lain waktu!


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar