Alasan untuk Masuk STIS

Alasan untuk Masuk STIS

Alasan untuk Masuk STIS

Selamat datang para pembaca jasakursus.web.id! Kembali lagi bersama kami penyedia jasa kursus yang sudah terbukti membantu banyak calon abdi negara menggapai tujuan mulia mereka.

Pada artikel sebelumnya sudah ada Bimbel Kedokteran Bengkulu, maka sekarang akan kami sediakan informasi untuk Keuntungan Masuk STIS untuk Anda semua. Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut!

Tentang STIS

STIS merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah Badan Pusat Statistik (BPS). Badan negara yang menyediakan kebutuhan data negara, seperti angka kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), jumlah penduduk, dan data lainnya.

Karena namanya politeknik, STIS hanya menyediakan jenjang untuk D3 dan D4. Kurikulum di sini mengacu pada perkembangan kependudukan, ekonomi, teknologi, sosial, dan informasi. Di STIS ada dua jurusan yang bisa Anda pilih. Yaitu Jurusan Statistika dan Jurusan Komputasi Statistik.

Keuntungan Masuk STIS

Tentunya ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh ketika Anda dinyatakan resmi menjadi mahasiswa baru di STIS. Apa saja keuntungan tersebut?

Kuliah Gratis, Sama seperti Perguruan Tinggi Kedinasan lainnya, Anda tidak akan dikenakan biaya kuliah apapun setelah resmi menjadi mahasiswa STIS. Namun, untuk biaya akomodasi seperti tempat tinggal, makan dan lainnya akan tetap ditanggung oleh masing-masing mahasiswa.

Langsung Menjadi PNS ketika Lulus, Setelah menyelesaikan pendidikan di STIS, Anda akan langsung diangkat menjadi PNS dan bekerja di Instansi Pemerintahan (Badan Pusat Statistik). Namun, menurut situs resmi Politeknik Statistika STIS disebutkan bahwa nantinya ada kemungkinan mahasiswa STIS akan ditempatkan di Instansi Pemerintah lainnya. Ketika Anda sudah resmi menjadi seorang PNS, Anda tentunya akan memiliki jenjang karir menjadi seorang pejabat negara. Artinya, suatu saat nanti Anda mungkin saja bisa menjadi seorang pembuat kebijakan atau penggerak di sektornya masing-masing demi negara kita agar lebih maju lagi.

Tidak Dididik Semi Militer, Meskipun mahasiswa STIS memakai seragam kuliah khusus ketika kuliah, bukan berarti sistem perkuliahan di STIS menggunakan sistem militer atau semi militer. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir akan dilatih tentang kekuatan maupun ketahan fisik. Karena kuliah di STIS akan berjalan sama seperti kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi pada umumnya, Namun, khusus laki-laki tidak diperbolehkan untuk memiliki rambut panjang (gondrong).

Lingkungan Kampus yang Mendukung, Mungkin Anda pernah mendengar pepatah yang mengatakan bahwa kita adalah apa yang ada disekeliling kita. Mahasiswa STIS adalah mahasiswa pilihan yang terpilih dari ribuat peserta yang mendaftar. Artinya, mahasiswa STIS adalah orang-orang pilihan yang special dan memiliki kelebihan dibandingkan yang lainnya. Anda bisa membayangkan bukan, jika Anda dikelilingi oleh orang-orang seperti ini maka akan membuat Anda lebih cepat berkembang dari biasanya.

Menjadi Kebanggaan Keluarga, Terakhir, tentunya bisa lolos menjadi mahasiswa STIS akan membuat Anda menjadi kebanggaan tersendiri di keluarga. Hal ini menjadi wajar karena ketika Anda berhasil, orang tua juga akan merasa bahwa mereka telah berhasil dalam mendidik Anda. Mengingat untuk bisa masuk STIS bukanlah hal yang mudah karena Anda memiliki tingkat persaingan yang tinggi.

Nah, para pembaca sekalian, setelah membaca Alasan untuk Masuk STIS diatas, apakah Anda tertarik? Kalau tertarik, maka Brillo Course selalu siap membantu Anda! Tidak ada salahnya melakukan persiapan ekstra, bukan? Terima kasih telah membaca, hubungi kami dan sampai jumpa lain waktu!


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar