Ketahui Apa Saja Syarat Dan Cara Mendaftar CPNS 2021

Ketahui Apa Saja Syarat Dan Cara Mendaftar CPNS 2021
Ketahui Apa Saja Syarat Dan Cara Mendaftar CPNS 2021

Ketahui Apa Saja Syarat Dan Cara Mendaftar CPNS 2021

Selamat datang di Website kami, jasakursus.web.id. Kali ini kami akan membagikan informasi penting bagi Anda yang berimpian untuk menjadi ASN atau PNS. Jika sebelumnya kami sudah memberikan info tenteng Materi Tes CPNS. Maka kali ini kami akan membagikan informasi terkait apa saja syarat dan cara daftar CPNS 2021. Merujuk pada berita terakhir dari pemerintah, kepastian mengenai penerimaan CPNS tahun ini akan mulai diumumkan paling lama pada akhir maret, ujar Teguh Widjinarko, Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB dilansir dari Kompas.com.

Sudahkah Anda mempersiapkan syarat-syaratnya? Juga sudahkah Anda mengetahui cara mendaftarnya? Kali ini Anda berada pada situs yang tepat, karena Brillo Course akan membagikan informasi terkait apa saja yang perlu Anda siapkan sebelum mendaftar CPNS 2021. Kami juga akan memberitahukan bagaimana cara mendaftarnya.

Lalu apa saja yang menjadi persyaratan untuk mendaftar CPNS 2021? Langsung saja simak artikel dibawah ini.

1. Kartu Keluarga (KK) : Siapkan kartu keluarga dan fotokopi beberapa lembar untuk pendaftaran. Jangan lupa fotokopi lebih untuk cadangan pribadi (sekitar 2 atau 3 lembar).

2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bawalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) : Anda dan fotokopi beberapa lembar untuk pendaftaran. Jangan lupa fotokopi lebih untuk cadangan pribadi (sekitar 2 atau 3 lembar).

3. Ijazah : Buktikan pendidikan formal Anda dengan menyiapkan fotokopi yang telah dilegalisir institusi pendidikan terkait.

4. Transkrip Nilai : Tunjukan bakat akademis dengan memberikan fokotopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh institusi terkait.

5. Pas foto : Siapkan pas foto terbaik dengan latar warna merah. Jangan lupa bawahlah lebih dari satu sebagai cadangan pribadimu.

6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar

Dokumen-dokumen tersebut wajib diunggah saat Anda melamar formasi CPNS. Untuk itu, sebelum Anda menentukan akan mendaftar di instansi mana, Anda harus menyiapkan dokumen utama dan tambahan yang disyaratkan oleh instansi. Tak hanya itu, Anda juga harus memperhatikan ukuran file yang dikirimkan. Jangan sampai Anda gagal lolos karena dokumen dan ukuran file tidak sesuai dengan yang diminta. Setelah menentukan formasi yang dibutuhkan, pihak pemerintah akan segera membuka pendaftaran CPNS 2021.

Lalu, sudahkah Anda mengetahui bagaimana cara mendaftarnya? Kami akan membagikan bagaimana cara daftar CPNS 2021 yang kami lansir dari situs resmi Badan Kepegawaian Nasional di https://sscasn.bkn.go.id. Bagaimanakah caranya? Simak artikel kami dibawah ini ya.

Cara pendaftaran

Pada penerimaan CPNS 2019, pelamar hanya dapat memilih satu formasi dan satu jabatan.
Pelamar membuka portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id

1. Pelamar membuat akun SSCN 2019 menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) atau NIK kepala keluarga.

2. Login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.

3. Setelah itu, unggah foto diri memegang KTP dan kartu informasi akun.

4. Pelamar melengkapi biodata. Pastikan data yang diisikan telah benar.

5. Pelamar memilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan.

6. Kemudian, lengkapi data yang ada.

7. Unggah sejumlah dokumen persyaratan ke dalam portal SSCASN.

8. Cek resume dan cetak kartu pendaftaran SSCN 2019.

9. Data pendaftaran akan diverifikasi.

10. Lalu, daftar peserta yang dinyatakan lolos atau tidak akan diumumkan.

Sementara, pengumuman kelulusan dari seleksi administrasi didasarkan pada hasil verifikasi dokumen yang telah diunggah ke laman SSCASN. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan oleh panitia melalui laman instansi yang didaftar dan https://sscasn.bkn.go.id/.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi kemudian wajib mencetak kartu peserta ujian dari laman https://sscasn.bkn.go.id/ Dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, pemerintah memberikan waktu sanggah bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) seleksi administrasi selama 3 hari pasca-pengumuman. Instansi diberikan waktu maksimal 7 hari untuk memberikan jawaban sanggahan tersebut.

Terlepas dari hal-hal terkait pendaftaran CPNS 2021, sudahkah Anda mempersiapkan diri secara akademik dan mental? Karena melihat ketatnya persaingan untuk menjadi PNS, Anda perlu menyiapkan sedini mungkin, sejak saat ini juga. Jika Anda bingung untuk memulai persiapan dari mana?! Segera hubungi Brillo Course karena kami adalah lembaga bimbingan belajar khusus persiapan untuk menghadapi CPNS dan sekolah-sekolah ikatan dinas lainnya. Banyak dari para siswa kami yang berhasil diterima di sekolah-sekolah impian mereka. Dengan tenaga-tenaga pengajar yang professional yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, Brillo Course siap membantu Anda menggapai impian Anda sebagai ASN atau CPNS. Tunggu apalagi? Segera hubungi kami di nomer yang sudah tertera untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut.


"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 087763495838
CS 2: 087763495838
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

1 Komentar

  1. Bimbel kredibel dan profesional. Tentornya sangat berpengalaman dan menyampaikan materi secara jelas

    BalasHapus