Laris Manis 5 Instansi Ini Paling Sering Diserbu Pelamar CPNS

Instansi Paling Sering Diserbu Pelamar CPNS
Instansi Paling Sering Diserbu Pelamar CPNS
 

Laris Manis 5 Instansi Ini Paling Sering Diserbu Pelamar CPNS

Halo para pembaca sekalian! Kembali lagi bersama kami di Brillo Course, dimana kami siap memberikan Anda informasi terkini seputar penerimaan CPNS. Sebelum kita membahas permasalah terkait  informasi CPNS apakah sebelumnya Anda sudah mengetahui instansi apa saja yan paling laris diserbu dalam pelamar CPNS. Jika belum,Anda harus simak artikel di bawah ini, penasaran simak artikel berikut.

Begitu banyak persiapan yang harus dilalui para peserta CPNS, membuat beberapa peserta menjadi terlena dan tak terpikirkan untuk memilih instansi apa yang akan kamu daftarkan nantinya. Sebagai refrensi, dilansir dari portal sscasn.bkn.go.id  peserta yang mengikuti pendaftraan CPNS tahun lalu sebanyak 1.731.661 orang. Dari ribuan orang yang mendaftar, BKN mencatat ada lima instansi yang paling banyak sering diserbu pelamar CPNS, dintaranya :

1. Kementerian Hukum dan HAM  (KEMENKUMHAM)

Lewat akun sosial media di facebook Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa instansi ini menempati peringkat pertama instansi yang laris diserbu pelamar CPNS, dimana jumlah pelamar CPNS 2019 di instansi ini sebanyak 119.276 orang.

2. Kejaksaan Agung

Instansi favorite selanjutnya adalah Kejaksaan Agung. Sebanyak 17.286 peserta melamar di instansi ini. Sedangkan di Kejaksaan Agung sendiri dalam penerimaan CPNS 2019 membuka lowongan sebanyak 5.203 formasi pada 30 jabatan.

3.   Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Instansi pemerintahan daerah kini juga banyak menjadi incaran para peserta. Seperti di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, menempati posisi ketiga dengan jumlah pelamar sebanyak 54.677 peserta.

Instansi Paling Sering Diserbu Pelamar CPNS
Instansi Paling Sering Diserbu Pelamar CPNS

4.   Kementerian Agama

Instansi pemerintahan lainya yang kerap menjadi incaran peserta CPNS yaitu Kementerian Agama, tercatat terdapat 222.511 pelamar yang mendaftar instansi ini.  Meskipun mencapai 222.511 pelamar, namun masih terdapat sejumlah formasi yang sepi peminat seperti lowongan dosen untuk penempatan pada sejumlah kampus.

5.   Pemerintah Kab. Bogor

Pemerintahan Kabupaten Bogor juga menjadi instansi paling banyak dicari para peserta CPNS. Sebanyak 4.756 pelamar yang tercatat mendaftar pada instansi ini. Selain itu terdapat 839 formasi yang di buka dalam pendaftaran CPNS tahun 2019.

Itu tadi informasi terkini seputar penerimaan CPNS terkait instansi pemerintahan yang paling kerap diburu peserta tes CPNS tahun lalu. Untuk kamu yang ingin melamar CPNS, penting halnya mengetahui beberapa list instansi yang memiliki peluang paling besar membuka lowongan CPNS. Nah, buat kamu yang masih bingung mencari bimbingan belajar seputar CPNS, tunggu apalagi daftarakan dirimu untuk bergabung bersama kami di Brillo Course. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi kami di kontak yang tertera atau bisa  juga di akun sosial media Instagram kami di @brillocourse. Kami tunggu kerja sama Anda. Terima kasih.


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar