Pertimbangan Masuk PIP Madiun

PPI Madiun Ikatan Dinas Buka Pendaftaran 8 Juni, Ini Kuota dan Syaratnya -  Kedinasan.com - Sekolah Kedinasan 2021
Pertimbangan Masuk PIP Madiun

Pertimbangan Masuk PIP Madiun

Assalamualaikum wahai pembaca sekalian. Bagaimana kabarnya? Semoga semuanya baik-baik saja. Seperti biasa, selamat datang di jasakursus.web.id, tempat dimana kalian bisa menemukan informasi-informasi terkini mengenai Jasa Kursus unggulan kami.

Sebelum dilanjut, kami juga sudah pernah menyampaikan informasi tentang Bimbel CPNS Aceh yang bisa Anda periksa sekarang juga. Sekarang, akan kami sediakan informasi tentang Pertimbangan PIP Madiun untuk Anda semua. Penasaran kan? Tanpa basa-basi lagi, simak artikel berikut!

Tentang PIP Madiun

PPI (Politeknik Perkeretaapian Indonesia) (Nama Sebelumnya: Akademi Perkeretaapian Indonesia) adalah perguruan tinggi kedinasan yang berdiri pada tahun 2014 di Kota Madiun, Jawa Timur di bawah naungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Sekolah ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia Perkeretaapian seperti yang dituangkan dalam Rencana Induk Perkeretaapian Nasional (RIPNAS) tahun 2030.

Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) yang berlokasi di kota Madiun, Jawa Timur optimis sampai tahun 2030 mampu mencetak sebanyak 78.740 Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perkeretaapian yang berkualitas dan bertandar internasional.

Dalam Rencana Induk Perkeretaapian Nasional (RIPNAS), sampai tahun tahun 2030, perkeretaapian nasional membutuhkan 1.720 orang regulator yang terdiri atas perencanaan, pengujian, inspektorat dan auditor. Disamping itu juga membutuhkan 78.740 orang SDM operator yang terdiri atas perencana, pemeriksa dan perawat.

Untuk mencapai target 78.740 SDM bidang perkeretaapian sampai tahun 2030, PPI Madiun selain menjalankan kelas reguler yaitu mendidik taruna baru lulusan SMA atau SMK, PPI Madiun juga menjalankan kelas paralel mendidik SDM perkeretaapian yang sudah bekerja di pemerintahan sebagai regulator ataupun di perusahaan-perusahaan sebagai operator.

PPI Madiun tidak hanya melahirkan SDM perkeretaapian dari aspek kuantitas, tetapi juga aspek kualitas. Karena lulusan PPI Madiun tidak hanya terjun mengabdi di pemerintahan saja, tetapi juga perusahaan-perusahaan bidang perkeretaapian nasional maupun internasional. Sehingga lulusan PPI Madiun nantinya bisa berkiprah di tingkat global.

Pertimbangan Masuk PIP Madiun

Untuk melahirkan lulusan dengan keahlian standar global, PPI melakukannya baik dari sisi tenaga pengajar (dosen) maupun dari sisi peserta didik (taruna). Dari sisi pengajar, saat ini tenaga pengajar PPI Madiun yang S2 akan diprogramkan menjadi S3. Di samping itu, para pengajar juga mengikuti pendidikan di sejumlah negara seperti Jerman, Swedia dan Korea Selatan. Sementara dari sisi peserta didik, selain memiliki sertifikat kecakapan, para taruna juga melakukan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di perusahaan luar negeri. Untuk mendapatkan pengakuan internasional terhadap lulusannya, PPI Madiun akan melakukan kerjasama dengan BNSP (Badan Nasional Standar Profesi).

Saat ini PPI Madiun memiliki 50 dosen terdiri atas 25 dosen tetap Madiun dan 25 dosen tidak tetap yang berasal dari luar seperti dari LEN Railways System, ITS, UGM, INKA dan dari Ditjen Perkeretaapian.

Fasilitas PPI Madiun terdiri atas, 2 asrama putra dengan kapasitas 160 taruna, 1 asrama putri (80 taruni), 20 kelas (735 taruna / taruni), 1 raung rektorat (100 orang), 1 aula (2.500 orang), 1 laboratorium komputer ( 30 orang), 1 stasiun simulasi (24 orang), 1 laboratorium outdoor LAA (60 orang), 1 laboratorium simulasi sarana (12 orang), 1 laboratorium alat simulasi sarana (24 orang),1 laboratorium alat simulasi sintelis (12 orang), 1 laboratorium alat pengujian sarana (14 orang), 1 simulator CTC (24 orang), 2 audio visual (120 orang), 2 lapangan bulutangkis (8 orang), 1 lapangan upacara (300 orang), 1 ruang makan (600 orang), 1 workshop (300 orang), 1 tempat ibadah (250 orang), dan 1 poliklinik (15 orang).

 

Untuk Anda semua yang ingin masuk PIP Madiun, harus persiapkan diri sebaik mungkin. Belajar, belajar, dan terus belajar. Semoga Pertimbangan Masuk PIP Madiun membuat Anda memiliki gambaran dan motivasi untuk meraih impian Anda. Jika Anda merasa kesulitan belajar sendiri, tidak perlu malu untuk mengikuti bimbel PIP Madiun yang telah Brillo Course sediakan! Hubungi kami, dan kami siap membantu Anda. Sampai jumpa lain waktu!


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar