Cari Info Pusat Pendidikan Pelatihan Satpam Kupang, Nusa Tenggara Timur

Cari Info Pusat Pendidikan Pelatihan Satpam Kupang, Nusa Tenggara Timur

Cari Info 
Pusat Pendidikan Pelatihan Satpam Kupang, Nusa Tenggara Timur
Hari terlalu indah untuk dilewatkan hanya berdiam diri nih pembaca, banyak hal yang bisa kita lakukan. Ingin melakukan sesuatu tapi Anda bingung? Tidak tahu mulai darimana? Anda datang ke tempat yang tepa! Selamat datang di jasakursus.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Jasa Kursu dan Bimbel yang Anda sukai!


Sebelum dilanjut, apakah Anda tahu bahwa kami sudah pernah membahas tentang Bimbel TNI NTT sebelumnya? Anda bisa langsung periksa mengenai pembahasan sebelumnya dengan link yang bisa Anda klik. Click! Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, yaitu mengenai Pusat Pendidikan Pelatihan Satpam Kupang. Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.

Tentang Satpam
Satpam (Satuan Pengamanan) adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga satuan pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980.

Jenjang Pelatihan
Jenjang pelatihan satpam ada 3 tingkat yaitu:

Dasar (Gada Pratama), merupakan pelatihan dasar wajib bagi calon anggota satpam. Lama pelatihan empat minggu dengan pola 232 jam pelajaran. Materi pelatihan a.l. Interpersonal Skill; Etika Profesi; Tugas Pokok, Fungsi dan Peranan Satpam, Kemampuan Kepolisian Terbatas; Bela Diri; Pengenalan Bahan Peledak; Barang Berharga dan Latihan Menembak; Pengetahuan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya; Penggunaan Tongkat Polri dan Borgol; Pengetahuan Baris Berbaris dan Penghormatan.

Penyelia (Gada Madya), merupakan pelatihan lanjutan bagi anggota satpam yang telah memiliki kualifikasi Gada Pratama. Lama pelatihan dua minggu dengan pola 160 jam pelajaran.

Manajer Keamanan (Gada Utama), merupakan pelatihan yang boleh diikuti oleh siapa saja dalam level setingkat manajer, yaitu chief security officer atau manajer keamanan. Pola 100 jam pelajaran.

Cari Info Pusat Pendidikan Pelatihan Satpam Kupang, Nusa Tenggara Timur

Selain lembaga pendidikan kepolisian negara seperti Sekolah Polisi Negara, hanya perusahaan yang sudah memiliki izin operasional dari Kepala Polri sebagai badan usaha jasa pendidikan dan latihan keamanan, boleh menyelenggarakan pelatihan dasar dan pelatihan lanjutan satpam. Kepolisian Resor Metropolitan, Kepolisian Resor Kota Besar, Kepolisian Resor, Kepolisian Sektor hanya melakukan latihan pemeliharaan kemampuan/penyegaran bagi anggota Satpam yang sudah berkualifikasi Gada Pratama dan Gada Madya.

Satpam menyediakan layanan keamanan profesional untuk gedung-gedung, kantor publik, infrastruktur publik dan lokasi-lokasi bisnis. Mereka dapat dibentuk oleh pemerintah atau organisasi swasta tetapi harus disahkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Dalam pelaksanaan tugasnya, anggota Satpam berperan sebagai:
Unsur Pembantu Pimpinan institusi/proyek/badan usaha di bidang keamanan dan ketertiban lingkungan kerja.
Unsur Pembantu Polri di bidang penegakan hukum dan waspada keamanan (security minded) di lingkungan kerjanya.

Didalam tugasnya, petugas Satpam juga dituntut memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yaitu untuk memiliki kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk kejadian yang terjadi diwilayah keamananya.

Bila terjadi keributan di wilayah keamanan seorang petugas satpam, itu juga menjadi tanggung jawab petugas satpam tersebut untuk menangani semaksimal mungkin, namun bila sudah diluar batas kemampuanya, maka harus langsung menghubungi Polisi. Seorang petugas Satpam juga harus memiliki kemampuan bela diri dasar dan kemampuan untuk dapat melumpuhkan dan menangkap penjahat/kriminal diwilayah tugas keamananya.

Pendidikan Pelatihan Satpam Kami
Untuk Anda yang sedang mencari Pendidikan Pelatihan Satpam Manokwari, Papua Barat dalam rangka mempersiapkan seleksi untuk menjadi  satpam, kali ini kami informasikan pada Anda tentang Brillo Course. Apa saja yang akan Anda dapatkan dari Brillo Course?
Memiliki pengajar yang profesional
Sistem belajar yang asyik dan fleksibel
Kelas yang aman dan nyaman
Free konsultasi seputar pendaftaran dan tips
Jika ada kesempatan, kami akan mengundang ABDI NEGARA untuk berbagi pengalaman.

Tentang Kupang
Kota Kupang adalah sebuah kotamadya dan sekaligus ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kotamadya ini adalah kota yang terbesar di Pulau Timor yang terletak di pesisir Teluk Kupang, bagian barat laut pulau Timor.

Berikut daerah di Nusa Tenggara Timur yang menjadi cakupan layanan kami juga:
Kabupaten/Kota
Ibu Kota Kabupaten
Pelatihan Satpam Kupang
Oelamasi
Pelatihan Satpam Timor Tengah Selatan
Soe
Pelatihan Satpam Timor Tengah Utara
Kefamenanu
Pelatihan Satpam Belu
Atambua
Pelatihan Satpam Alor
Kalabahi
Pelatihan Satpam Flores Timur
Larantuka
Pelatihan Satpam Sikka
Maumere
Pelatihan Satpam Ende
Ende
Pelatihan Satpam Ngada
Bajawa
Pelatihan Satpam Manggarai
Ruteng
Pelatihan Satpam Sumba Timur
Waingapu
Pelatihan Satpam Sumba Barat
Waikabubak
Pelatihan Satpam Lembata
Lewoleba
Pelatihan Satpam Rote Ndao
Baa
Pelatihan Satpam Manggarai Barat
Labuan Bajo
Pelatihan Satpam Nagekeo
Mbay
Pelatihan Satpam Sumba Tengah
Waibakul
Pelatihan Satpam Sumba Barat Daya
Tambolaka
Pelatihan Satpam Manggarai Timur
Borong
Pelatihan Satpam Sabu Raijua
Seba
Pelatihan Satpam Malaka
Betun
Pelatihan Satpam Kota Kupang
-

Berapa Biaya Pusat Pendidikan Pelatihan Satpam Kupang, Nusa Tenggara Timur?
Untuk biaya, Anda bisa hubungi customer service kami. Biaya kami dapat disesuaikan dengan paket yang sudah tersedia, dan untuk mendapatkan penawaran yang bagus dari kami, segera lakukan pendaftaran dengan kami dengan menghubungi nomor yang sudah tertera.

Nah, para pembaca sekalian, bagaimana? Itulah tadi Pusat Pendidikan Pelatihan Satpam Kupang, Nusa Tenggara Timur yang sudah membuat banyak orang penasaran. Apakah informasi tadi sudah menjadi jawaban yang memuaskan untuk kalian? Anda bisa membaca artikel kami yang lain seperti Bimbel POLRI NTT di sini Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu. Kami tunggu kerja samanya.

Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Brillo Course!
"Untuk Portofolio Brillo Course bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO BRILLO COURSE"

Untuk pelayanan Brillo Course bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
WA: 087763495838
Telp: (0274) 5027095
Email: brillo.course@gmail.com

Salam hangat,

0 Komentar